5 Hal yang Aku Benci dari Website-mu!

06 November 2009


Tulisan Carol Ice minggu lalu di website Entrepreneur.com cukup menarik. Judulnya saja berbunyi "5 Things I Hate About Your Website" (5 Hal yang Aku Benci dari Website-mu). Apa saja yang orang-orang tak suka (benci) tentang sesuatu di website kita? Ya, lima hal. Dan ternyata kelima hal itu sudah umum ditemukan di website-website di Indonesia. Apakah website Anda juga termasuk di dalamnya?

Kelima hal itu adalah:

  1. Pembaca akan kebingungan bagaimana mengontak pengelola website karena tak jelas di mana "contact information" berada. Malah ada juga yang tombol "Contact us"nya tak ada.
  2. Pembaca yang ingin mengontak pengelola website hanya diberikan ruang dengan mengisi form saja
  3. Alamat pengelola tak dicantumkan dan bahkan nomor telepon pun tak tampak. Jika ingin menghubungi tulis saja di form yang tersedia.
  4. "About Us" tak menjelaskan banyak hal. Pembaca umumnya ingin mengetahui siapa di belakang website itu, kapan didirikan,  dan seterusnya.
  5. "News" atau "Press Release" tak mencantumkan nomor kontaknya. Padahal dalam keadaan mendesak, media perlu konfirmasi atau menanyakan hal lebih lanjut mengenai berita di "News" atau "Press Release" kita.



Apakah kelima hal di atas selama ini Anda abaikan dari website bisnis Anda?

Sumber: Entrepreneur.com-Den Setiawan

0 komentar:

 
 
 

Klik iklan dapet duit

Salam jumpa …

W@HyoeDien