Bumbu Segar atau Bumbu Kering ? mana yang lebih baik.

16 September 2009

Kita mungkin pernah bertanya-tanya ,terutama kaum ibu.Mana yang lebih baik bumbu segar atau bumbu kering ?.Tidak semua kaum ibu dapat menjawab dengan benar atas jawaban tersebut.Mungkin saya dapat sedikit membantu kaum ibu di rumah agar dapat memberikan jawaban yang lebih benar atau lebih mengena.Jika pertanyaan diatas ditanyakan maka jawabannya adalah semuanya baik, bumbu segar ataupun bumbu kering semuanya baik untuk masakan yang kita akan sajikan.Semuanya tergantung kepada selera kita sendiri cita rasa mana yang akan kita pilih.


Bumbu Segar :
  • Paling baik digunakan untuk masakan yang memerlukan waktu memasak yang sebentar.Bumbu dimasukan pada saat terakhir memasak,dalam resep tertentu kadang di mulai dengan bumbu kering terlebih dahulu baru kemudian di tambahkan bumbu segar sebelum disajikan.
  • Jika menggunakan bumbu segar jumlah nya 3 kali lebih banyak di banding penggunaan bumbu kering.
  • Untuk penampilan gunakan bumbu segar sebagai garnish ( hiasan ) pada masakan.

Bumbu Kering :
  • Untuk masakan yang perlu memasak dengan waktu yang lebih lama di sarankan menggunakan bumbu kering.Cita rasanya yang kuat dan dapat bertahan terhadap panas untuk waktu yang cukup lama.
  • Jika menggunakan bumbu kering jumlah pemakaian jauh lebih sedikit dibandingkan dengan menggunakan bumbu segar.
  • Bumbu kering lebih tahan lama bila disimpan untuk jangka yang lebih panjang.

Dari ulasan di atas kini kaum ibu sudah dapat menarik kesimpulan sendiri  atas jawaban apa yang akan diberikan atas bertanyaan yang telah saya kemukakan.Terima kasih.

0 komentar:

 
 
 

Klik iklan dapet duit

Salam jumpa …

W@HyoeDien