Tips Membersihkan TV Layar Datar

20 September 2009



TV High Definition kini telah menjadi pilihan untuk di gunakan di ruang keluarga.TV tipis ini dapat di tempel ke dinding,meja atau di tempat lain.Hanya saja,perlu di perhatihan kebersihan TV ini .Khusus untuk TV LCD terpasang di dinding,hindari menaruh TV ini di dekat sumber panas.Panas dapat mempengaruhi performa dan usia TV ini.Tempatkan di lokasi yang punya akses ventilasi dan koneksi yang baik.Dan untuk terus dapat tampil dengan maksimal,usahakan agar layar TV bersih selalu.Berikut tips bagaimana cara membersihkan TV panel datar.


  • Periksalah buku petunjuk/manual book untuk instruksi membersihkan kaca TV.Pada buku manual anda akan baca peringatan untuk berhati-hati terhadap bahan kimia tertentu.
  • Hindari bahan pembersih umum seperti alkohol dan ammonia dapat merusak layar TV yang mahal.Jangan gunakan bahan pembersih sembarangan.
  • Metoda yang terbaik adalah : gunakan sebuah kain lembut dan basah atau lembab.Layar dapat saja mudah baret dan bahkan kertas tissue pun dapat merusaknya.Lebih baik menggunakan kain berserat kecil ( microfiber ) seperti yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kaca mata dan lensa kamera.Basahi dan secara perlahan bersihkan layar.Layar LCD, termasuk layar laptop sangat sensitif terhadap tekanan dan dapat mudah baret.Maka jangan terlalu ditekan keras.Usap-usaplah perlahan-lahan satu arah.
  • Anda pun dapat membeli sebuah kit pembersih ( cleaning kit ).Beberapa toko menjual paket/kit yang menyertakan sebuah kain microfiber dan sebotol kecil pembersih


Sumber : majalah audiolifestyle juni 2009

0 komentar:

 
 
 

Klik iklan dapet duit

Salam jumpa …

W@HyoeDien